Minggu, 14 Februari 2016

Berita Terkini : FPI Dukung Penuh Rencana Ahok Tertibkan Kalijodo Jakarta Setelah Pihaknya Tak Pernah Bisa Mengusik !

FPI Dukung Rencana Ahok Tertibkan Kalijodo

Smeaker.com – Front Pembela Islam (FPI) mendukung penuh rencana dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja purnama atau Ahok yang berencana akan menertibkan kawasan Kalijodo yang telah lama menjadi kawasan lokalisasi yang terkenal di Jakarta.
Ketua Umum DPP Front Pembela Islam Ahmad Shobri Lubis mengungkapkan bahwa pihaknya dan juga FPI mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta aparat kemanan untuk menertibkan Kalijodo.
Dukungan yang diberikan oleh FPI tersebut diungkapkan mengingat kawasan Kalihodo merupakan kawasan yang marak dengan prostitusi, minuman keras, bahkan perjudian menjadi legal di kawasan tersebut.
Selain dari itu, Shobri juga menambahkan jika memang pihak diminta untuk ikut membantu menertibkan kawasan tersebut akan bersedia untuk membantu.
“Ya, kami sih untuk kebaikan enggak ada permasalahan. Kami diminta polisi dan TNI, enggak masalah, dan kami siap mendukung sebagai masyarakat,” kata Shobri, Kamis (11/2/2016) seperti dikutip dari kompas.com.
Shobri mengatakan bahwa seharusnya sudah sejak dulu Kalijodo tersebut ditertibkan, dan hal tersebut duah menjadi kewajiban dari Pemprov DKI untuk menertibkan kawasan yang melanggar moral.
“Termasuk juga menertibkan minuman keras, pelegalan pelacuran, dan tempat hiburan. Enggak cuma Kalijodo,” kata Shobri.
http://smeaker.com/nasional/wp-content/uploads/2016/02/kalijodo.png
Kawasan Kalijodo
Nyatanya bukan hanya masyarakat biasa saja yang ada kaitannya dengan Kalijodo, Shobri menyebutkan jika ada banyak oknum juga yang bermain di Kalijodo, mulai dari aparat hingga preman. Walaupun beberapa kali FPI menggerebek tempat tersebut, namun sayangnya FPI tak memiliki kewenangan.
“Tapi, FPI tidak punya kewenangan, artinya kami cuma menasihati. Kalau sampai ada bentrokan, kami harus cari jalan lain. Dari dulu FPI bertugas menegakkan amal ma’ruf nahi mungkar,” kata Shobri.
Maka dalam hal ini jelas pemprov DKI Jakarta yang memiliki kewenangan mengenai Kalijodo yang telah menjadi tempat lokalisasi sejak lama tersebut.
Sementara itu, Bayu (34) salah seorang warga yang tinggal di kolong tol Kalijodo atau tepatnya di RW 04 hanya tertawa saja menanggapi rencana Ahok tersebut untuk menertibkan kawasan Kalijodo.
Ia yang mengaku bukan preman dan hanya warga biasa penghuni kolong tol Kalijodo berharap jangan sampai terjadi pertumpahan darah jika penertiban tetap dilakukan oleh petugas gabungan.
“Saya enggak tahu kenapa rencana Ahok senekat itu. Di sini, sejarahnya polisi atau petugas berjabatan tinggi sekalipun takut masuk. Dia (Ahok) yang hanya dikenal tegas belum cukup,” kata Bayu.
Bayu hanya berharap jika penertiban yang dilakukan oleh Ahok tersebut tak akan menimbulkan pertumpahan darah di Kalijodo. “Saya berharap enggak ada pertumpahan darah. Saya sebagai warga setuju ditertibkan atau dipindahkan ke rusunawa,” ucap Bayu.
sumber:http://smeaker.com/nasional/14712/berita-terkini-fpi-dukung-penuh-rencana-ahok-tertibk

0 komentar:

Posting Komentar